Deli Manjoo

Sejak drama korea mulai di sukai semua orang, perlahan namun pasti semua penggemar drama korea akan menganggumi korea dari segi pemeran drama yang ganteng dan cantik, musik korea yang bagus (walau gak ngerti arti bahasanya. 😀 ), kemudian bahasa korea yang dipelajari sampai pakaian dan tidak ketinggalan makanan korea.
Restoran korea sebenarnya sudah banyak berdiri sebelum drama korea diputar oleh televisi swasta. Namun, jumlahnya tidak sebanyak sekarang yang dapat ditemukan di berbagai sudut dengan harga yang sedang. Salah satu makanan korea yang cukup sering gw beli adalah manjoo atau yang artinya dim sum. Jangan membayangkan dim sum makanan china. Dim sum atau manjoo ini lebih menyerupai kue bolu kecil yang ditengahnya ada isi.
Kue bolu kecil ini biasanya berbentuk, kalau di Deli Manjoo bentuknya jagung untuk vanilla/susu dan kalau warna coklat dan bentuknya agak bunga (kayaknya) serta tentunya ini rasa coklat.
Untuk soal rasa, bisa dikonsumsi sama lidah kita. Rasanya tidak aneh dan enak. Mirip kue bolu ada isi coklat cair atau menyerupai susu kental manis. Deli Manjoo ini dapat dinikmati baik hangat atau dingin dengan minuman pendamping.
Deli Manjoo berasal dari kata Deli dan Manjoo , yakni Deli dari delicious dan Manjoo dari Dim Sum. Dan dapat dibeli di Mall Ciputra atau Citra Land (dekat ta wan, pizza hut dan kopi luwak).
Ini foto kemasan Deli Manjoo-nya (Cuma kemasan, isinya udah diabisin sama ortu gw.. wkwkwk).

Soal harga? Agak mahal untuk cemilan mahasiswa.. hahaha… Satu kotak Deli Manjoo yang isi 12 itu berkisar Rp 18.000,00 (Kalau gak salah ingat, soalny waktu beli lagi ada diskon pakai kartu flazz, jadi kena Rp 16.000,00).
Tapi buat yang suka cemilan sambil nonton drama korea atau konser penyanyi korea, tidak ada salahnya mencoba Deli Manjoo ini. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *