FrontierVille

Masih ingat dengan Harvest moon?? Game yang bertani, bertambang ria, beternak, menikah hingga memiliki anak. Kali ini, Zynga menerbitkan satu game baru yang konsepnya serupa dengan Harvest Moon. FrontierVille, adalah game dari zynga yang menyerupai FarmVille dan juga harvest moon. Berbeda dengan game menanam lainnya yang hanya menanam terus menerus, game ini menyediakan beberapa quest yang menarik sampai ada quest memiliki pasangan dan anak! Beberapa foto dari FrontierVille.

Masih hutan belantara.


Ada mail dari pasangan kita.


Setelah semua quest untuk pasangan di penuhi, akan muncul kotak seperti itu dan kita bisa mengatur seperti apa pasangan kita dan bisa di ubah namanya sesuai yang kita mau. 🙂


Ladang yang perlahan membaik, dan sudah bersama pasangan kita. Kita bisa bergantian dengan pasangan kita sesuai kehendak kita, siapa yang akan bekerja. Semua character kita yang mengkontrol, kecuali tetangga yang mampir.


Setelah membangun barn, maka akan muncul quest memiliki anak. Questnya tidak sulit, hanya membangun barn, craft a crib di barn, pay 5000 coins dan mengunjungi 25 tetangga.


Ini akan muncul ketika quest sudah dijalankan dan kita dapat ‘share’ bonus kepada para pemain lain.


Ini adalah foto keluarga Frontier gw.. hehehe… 🙂

Tips:

  • Buatlah cabin, maka akan muncul beberapa quest untuk pasangan kita. Quest pasangan sangat bertahap dan memakn waktu, sehingga bangunlah cabin terlebih dahulu.
  • Bangun general store untuk quest pasangan selanjutnya. Dan pasangan kita akan datang, dapat di bentuk semau kita. Untuk merubah, pilih ikon yang berada disebelah kanan market, kemudian family.
  • Untuk quest anak, buatlah barn lalu kumpulkan item-item yang diperlukan.
  • Sebaiknya sisakan 1 kaktus dan 5 thorns (semak belukar) , karena pada saat anda memiliki anak, akan muncul quest untuk si anak bekerja menghilangkan kaktus dan thorns.
  • Anda dapat mempekerjakan 2 tetangga anda untuk membantu anda panen atau apapun. Menguntungkan anda dan tetangga.
  • Setiap bangunan memiliki bonus setiap harinya, tinggal klik dan collect bonus.
  • Ada beberapa item yang mungkin membingungkan, dimana dapat memperolehnya? Anda dapat mengecek di bangunan yang anda punya dan go inside untuk membuat item-item yang diperlukan.
  • usahakan mengumpulkan bahan bangunan seperti bricks/hammer/hand drill/paint bucket/ nails pada awal dan jumlah cukup banyak, karena untuk membangun bangunan membutuhkan banyak barang bangunan.
  • Usahakan memojokan hewan seperti ular, beruang, dan lainnya ke pinggir, karena jika dipukul dan keluar dari ladang kita, maka akan mati. (Lebih menghemat energi kita.)

Untuk tips lainnya, akan di post lagi jika ditemukan.. hehhee..
Selamat bermain.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *