Kabel data Samsung Champ

Kabel data Samsung Champ

Melihat search keyword di statistik blogger.com, pencarian tentang kabel data samsung champ cukup banyak. Akhirnya, gw mencoba untuk membuat sebuah post tentang kabel data samsung champ. Untuk samsung champ dapat menggunakan Kabel data CA 101 atau hp nokia E63 (kabel data BB juga bisa), jadi tidak perlu susah mencari kabel data khusus untuk samsung champ.

Saya sendiri menggunakan kabel data CA-101. Harga kabel datanya? Bervariasi mulai dari Rp 20.000,00 sampai Rp 60.000,00 tergantung pada masing-masing toko.
Saya membeli kabel data CA-101 seharga Rp 20.000,00 (lupa tawar harga.. :D), dan mendapat sebuah kabel data dan 1 CD – saya belum coba apa isi cd tersebut, karena saat mencoba samsung champ dan kabel data Ca 101 ke laptop, langsung tersambung dan saya bisa mencopy-paste foto/lagu sesukanya.
Ini penampakan dari kabel data CA 101
Kabel data CA 101
Kabel data CA 101 dan CD
Bukti harga
Kabel data CA 101 dan Samsung Champ (laptop belum menyala, jadi belum connect to PC)
Koneksi Samsung Champ dengan kabel data CA 101 dengan Laptop
Kok samsung champ gw masih gak bisa konek ya dengan kabel data? Setting terlebih dahulu samsung champ anda sebelum di sambung ke laptop/komputer dengan kabel data.
Setting – PC Connections – Mass Storage (pilih Mass Storage jika ingin lebih mudah, namun bisa juga dengan samsung kies dengan mendownload)
Selamat mencoba.. ^_^