Review : Tempat Bermain Land of Zoomoov Adventure Park di SMS

Hi Mom & Dad… 🙂

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya dan si kecil Princeton (usia 2 tahun) bermain di ZooMoov Playland yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong (SMS).
Seperti yang kita ketahui, Zoomoov ini menyediakan kids ride dengan animal character atau kendaraan  untuk si kecil kendarai dan sering kita jumpai di mall-mall. Nah, kali ini Zoomoov hadir bukan dalam bentuk kids ride melainkan PLAYGROUND. Yes! Playground.

IMG_20191021_174632.jpg

Dari segi luasan area, pilihan permainan, safety sampai harga yang di tawarkan oleh ZooMoov, sangat menarik dan wajib dicoba untuk si kecil.

HARGA

Untuk tiket masuk, ZooMoov menawarkan harga yang tidak jauh berbeda dengan kompetitor. Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) dibagi menjadi 2 yaitu weekdays dan weekend.

Weekdays (Senin – Jumat)
1 Jam – Rp 90.000,-

All Day – Rp 120.000,-

Weekend (Sabtu – Minggu & Hari Libur Nasional)
1 Jam – Rp 120.000,-
All Day – Rp 180.000,-

Harga berlaku untuk 1 anak dan 1 pendamping.

 

Harga Tambahan Pendamping – Rp 30.000,-/orang
Harga Kaos Kaki – Rp 10.000,-/pasang

Untuk tiket all day ini pun, benar-benar bisa seharian ya mom dan boleh keluar masuk sesuka kita, selama gelang dan kartu tidak hilang. Gak pake tipu-tipu.. 🙂

AREA PERMAINAN

Nah! Ini yang paling seru untuk di share.. 🙂
Area Permainan ZooMoov di SMS ini terbilang luas dan menawarkan zona permainan yang sangat beragam dan menurut saya bermain ini disini sangat WORTH IT. 😀

Di awal, kita akan melakukan transaksi terlebih dahulu, lalu masuk ke dalam area loker untuk menyimpan barang bawaan kita dan pergantian sendal/sepatu menjadi kaos kaki. Area loker ini terbilang luas dan dilapisi parquet (kalau saya tidak salah), sehingga tidak terlalu licin. Untuk mom & dad yang membawa stroller/trike/bicycle, bisa menitipkan di area loker ini karena beneran sangat luas. Next…..

IMG_20190816_105529
Loker di Land of ZooMoov Park Adventure

Doodly Woods

Area ini dikhususkan untuk kreatifitas visual, seperti mewarnai dan menempel. Dengan beberapa meja dan kursi khusus anak-anak, beralaskan rumput-rumputan (rumput kw :D) dan ditemain oleh kakak-kakak  yang menyediakan materi untuk mewarnai / menempel.

IMG_20191021_201216

Saya tidak mampir ke area ini, karena sehari-hari Princeton saya ajak untuk mewarnai, menggambar, menempel dll di rumah. Jadi saya skip ke next area ya mom..

Snowy Mountain

Area favorit segala umur, si kolam bola! Nah, di ZooMoov SMS ini menyediakan area bermain bola lengkap dengan sliding / perosotan dan dibonusin jaring-jaring. Kolam bola yang disediakan oleh ZooMoov ini, sangat-sangat tidak pelit bola. Saya saja bisa ngumpet di dalam kolam bola ini. Selain itu, tersedia 2 perosotan besar. Untuk mencapai perosotan, si kecil harus melewati banyak rintangan, seperti melewati kolam bola, memanjat jaring dan sampailah di perosotan. Area permainan ini, sayangnya belum terlalu bisa dinikmati oleh bocah usia 2 tahun. Tapi untuk kolam bolanya, TOP banget. Untuk safetynya juga terbilang baik, lapisan mat cukup tebal dan empuk, sehingga aman untuk bocah-bocah.

Next ….

Amazing Maize

Melewati Snowy Mountain, kita akan masuk ke area selanjutnya yaitu Amazing Maize. Mengusung konsep ladang Jagung dan dibuat berliku-liku dengan serangkaian permainan yang melibatkan aktivitas fisik. Ada benang-benang, jalur naik turun, kolam bola (lagi… tapi tidak sedalam dan sebanyak di zona Snowy Mountain), kolam busa kotak (saya tak tahu harus memberi nama apa..), Roda Raksasa, dan ladang jagung.
Disini kita bisa menghabiskan energi si kecil dan mengasah keberanian si kecil untuk melewati segala jenis permainan. Lagi-lagi, ZooMoov dapat dibilang teliti dalam memasang mat yang horizontal dan vertikal dengan baik, sehingga mom & dad tidak perlu deg-degan si kecil benjol-benjol habis bermain.

Next…

Jolly Fields

Setelah Amazing Maize, sampailah di area Jolly Fields. Setelah aktifitas fisik yang cukup menguras di Snowy Montain dan Amazing Maize, di Jolly Fields ini kita bisa ajak si kecil bersantai sejenak untuk sensory play. Jolly Fields ini menggunakan kacang hijau kupas untuk memenuhi area bermain ini, dilengkapi dengan cetakan pasir, perosotan, jembatan gantung dan trampoline. Pada Zona Jolly Fields ini, ZooMoov mengklaim bahwa mereka menggunakan biji-bijian alami dan berkualitas tinggi. Namun, biji-bijian yang mereka gunakan termasuk ke dalam golongan Golden Lentil/Legumes, yang bisa jadi berefek kepada orang yang memiliki alergi pada kacang-kacangan. So, mom & dad pastikan bahwa si kecil atau mom /dad/ nanny/ pendamping tidak memiliki alergi kacang-kacangan jika ingin bermain di zona Jolly Fields.

Next….

Glow Art

Nah, ini special banget karena ada jam-jamnya. Disini, si kecil akan diajak untuk melukis dan cat yang digunakan itu khusus. Kok khusus? Karena setelah si kecil selesai melukis, lampu di area Glow Art akan dimatikan dan lukisan si kecil akan menyala dan gelap. Keren banget kan?!

IMG-20190906-WA0059IMG-20190906-WA0087

Next…

Rumah Membaca

ZooMoov juga menyediakan rumah membaca, bisa dimanfaatkan oleh mom & dad untuk istirahat sejenak saat bermain. Di Rumah membaca ini dilengkapi beberapa buku, led tv (kalau saya tidak salah, ada led tv) dan bean bag.

Menarik bukan?

Selain area bermain di atas, di ZooMoov SMS ini juga menyediakan 2 fasilitas lain yaitu :

  1. Mini Cafe
    Nah, untuk mom & dad yang ingin menunggu si kecil bermain, di  ZooMoov menyediakan mini cafe dengan bebeapa varian makanan dan minuman.
    Mini cafe ini cukup luas, sehingga untuk mom & dad yang membawa stroller, tidak perlu khawatir.
    Jika salah satu mom & dad tidak ikut bermain di dalam ZooMoov, mom & dad bisa menunggu si kecil di mini cafe ini. Namun, diwajibkan untuk membeli minuman atau makanan di mini cafe ini. 😀
  2. Toilet
    Ini yang menjadi plus point banget. Gak perlu muter-muter cari toilet, di dalam ZooMoov SMS juga menyediakan toilet yang sangat-sangat lengkap dan bersih.

Untuk yang mendesain dan merencanakan Land of ZooMoov Adventure Park, Kamu luar biasa!!! 😀

Minusnya apa ya di Land of ZooMoov Adventure Park ini?
Mereka masih manual sekali untuk pemanggilan. Jadi kalau kita ambil paket yang 1 jam, kita harus sadar sendiri sudah bermain berapa lama. Jika sudah 1 jam, maka kita harus bergegas keluar atau kalau telat, akan dikenakan biaya lagi. Berbeda dengan kompetitornya Kidzoona, yang sudah tersistem melakukan panggilan ketika waktu bermain sudah habis. 😀
Tidak ada jenis permainan Role Playing.

Kesimpulannya?

Mom & Dad wajib membawa si kecil bermain disini dan ambil paket all day, karena 1 jam rasanya terlalu tergesa-gesa. Harga dan area bermain yang disiapkan sangat worth it dan area permainan juga berbeda dengan kompetitor lainnya. Sisi keamanan dan kebersihannya juga bagus. So, yuk buruan ajak si kecil..

Enjoy.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *