Review : Princeton at Rabbitopia, Serpong

Hai mom & dad.. 🙂

Sesuai dengan judul artikel, kali ini saya akan mereview salah satu tempat bermain di Serpong yaitu Rabbitopia. Melihat namanya saja, tentu mom & dad sudah terbayang bahwa tempat bermain ini tentu bertema kelinci. Tapi, apakah tempat bermain ini benar ada kelinci hidupnya? Apakah tempat bermain ini wajib dikunjungi? Berapa harga tiket masuk ke Rabbitopia? So, here we go…

Prolog
Akhir September 2019 lalu, saya mengajak Princeton (2 tahun) dan Winston (4 bulan) beserta Xia-xia (3.5 tahun) untuk bermain di Tangerang. Saya dan teman saya, mau membawa anak-anak ini bermain sesuatu yang berbeda dari biasanya. Teringat, ketika saya cukup sering melewati Froggy Castle, disana terpampang banner bertuliskan Rabbitopia dengan gambar kelinci dan burung. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengajak 3 bocah ini ke Rabbitopia, BSD.
IMG_20190930_153559

HARGA

Tepat 30 September 2019, saya membawa 3 bocah ini ke Froggy Castle. Disana, saya ditawarkan 2 opsi area bermain yaitu Rabbitopia & Birdtopia. Sesuai dengan namanya, Rabbitopia dikhususkan untuk bermain dengan kelinci-kelinci sedangkan Birdtopia, dikhususkan untuk bermain dengan burung.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) per September 2019 juga dibagi sesuai dengan pilihan.

Rabbitopia – Rp 50.000,-/orang
Birdtopia – Rp 15.000,- /orang
Rabbitopia & Birdtopia – Rp 65.000,-/orang

Untuk anak-anak yang sudah bisa berjalan, sudah dikenakan biaya HTM yang berlaku. Nah, untuk yang membawa baby sitter / art, biaya masuk area Birdtopia khusus untuk yang berpakaian seragam suster hanya dikenakan 50% HTM atau Rp 25.000,-.

Durasi yang diberikan adalah 1 (satu) jam di area Rabbitopia.

Setiap orang yang membeli tiket akan mendapatkan 1 plastik kecil berisi pakan kelinci.

Saya akhirnya memutuskan untuk membeli tiket Rabbitopia saja, karena memang tujuan dari awal adalah bermain dengan kelinci.

Rabbitopia

Lokasi Rabbitopia ada di dalam Froggy Castle, BSD. Jika mom & dad hendak mengunjungi Rabbitopia, jam operasional start pukul 10.00 hingga 20.00 wib. Untuk ke dalam Rabbitopia harus menaiki tangga ke lantai 2. Buat mom & dad yang hendak membawa si kecil menggunakan stroller atau kakek nenek yang menggunakan kursi roda, akan sangat sulit. So, disarankan mom & dad membawa si kecil menggunakan baby carrier saja ya.

Rabbitopia ini juga didesain di area indoor, sehingga mom & dad tidak perlu khawatir panas matahari ataupun hujan. Selain indoor, area Rabbitopia ini tentu dilengkapi dengan AC dan Air Purifier di beberapa titik. Sehingga secara tempat, cukup nyaman untuk si kecil bermain. Apakah tempat berbau? Ya! Tapi tidak terlalu menyengat karena area cukup luas dan mereka memasang air purifier serta rajin menyemprotkan pengharus ruangan.

Apa saja yang terdapat didalam Rabbitopia?

Kelinci-kelinci diletakan di kandang-kandang yang dilengkapi dengan botol minum. Mom, Dad atau si kecil dapat memilih kelinci mana untuk bermain. Petugas Rabbitopia akan mengeluarkan kelinci yang dipilih dan diletakan di sebuah nampan berlapis rumput buatan atau polos. Mom & dad disediakan meja dan kursi untuk bersantai dan bermain dengan si kecil dan kelinci. Jika si kecil ingin menukar kelinci, juga dipebolehkan loh. Kelinci di Rabbitopia ini juga dijual loh mom & dad dengan harga yang beragam disesuaikan dengan jenis kelincinya.

Sikecil dapat memberikan pakan kelinci langsung. Kurang lebih ada 12 ekor kelinci didalam Rabbitopia. Kelincinya juga semua dalam keadaan bersih dan terawat. Nah, didalam Rabbitopia ini ternyata terdapat beberapa ekor burung juga (ada untungnya saya cuma bayar HTM untuk Rabbitopia.. 😀 ).

Jika si kecil atau mom & dad tiba-tiba lapar ataupun haus, di Rabbitopia juga menyediakan menu makanan dan minuman yang dapat dipesan dan dinikmati di area Rabbitopianya juga loh. Karena saya sudah terlanjur makan di restoran Papparich di lantai bawah Rabbitopia, jadi saya tidak bisa mencoba & mereview menu yang ditawarkan oleh Rabbitopia.

Selain Rabbitopia, area Froggy Castle ini juga menyediakan outdoor mini garden, sehingga kita bisa menikmati sejenak semilir angin usai bermain di dalam Rabbitopia. Sayangnya, mainan yang disediakan sudah tidak terawat, jadi kita hanya bisa menikmati semilir angin dan pemandangan jalan raya serta tempat ini sebenarnya bisa terbilang instagramable, jadi mom & dad bisa berfoto-foto juga di Froggy Castle ini.
IMG_20190930_164731-scaled.jpg

Review :

Untuk mom & dad, bisa memasukan Rabbitopia kedalam list to go untuk si kecil karena terdapat petugas yang siap menemani selama berada di Rabbitopia, sehingga segala pertanyaan tak terduga dari si kecil, bisa di jawab oleh pawang kelinci disini.. hehehe.. Selain itu, karena area indoor, mom & dad tidak perlu khawatir si kecil kepanasan atau sakit karena terjemur sinar matahari. Namun, sirkulasi udara tentu terbatas di area ini sehingga pada saat pertama kali masuk mungkin agak sedikit berbau tapi tidak menyengat.

Harga yang ditawarkan cukup mahal mengingat kami pergi di hari weekdays dimana biasanya area bermain memiliki harga lebih murah dibanding weekend. Namun, mereka memberikan harga spesial untuk mom & dad yang membawa baby sitter/art yang mengenakan seragam.

Princeton & Xia-Xia sangat happy berada di Rabbitopia, mereka menghabiskan 1 jam penuh bermain dengan kelinci di area yang terbilang nyaman untuk bermain bersama hewan.

Hanya 1 yang menjadi catatan saya, jika sikecil sangat aktif secara fisik, mom & dad harus siaga karena area ini terletak di lantai 2 dan tidak ada pagar pintu di tangga. Khawatir jika sikecil berlari atau keasikan main, oleng dan terjun bebas di tangga.

IMG_20190930_163214
Area Masuk, tidak ada pintu, hanya menggunakan tirai plastik PVC. So, mom & dad harus sedikit siaga di area ini. 

Have a nice day.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *