Review Hotel : Staycation at Mercure Convention Center Ancol

Hi Mom & Dad.. 🙂

Sedang mencari tempat untuk staycation? Mencari tempat untuk berlibur bersama keluarga?

Salah satu liburan yang bisa dilakukan oleh mom & dad bersama si kecil adalah bermain pasir di pantai, melihat fauna, berenang, menaiki wahana permainan dan menginap di hotel yang ramah dengan anak-anak.

Ancol! Salah satu destinasi yang menyediakan segala aktifitas bermain anak dan berlibur keluarga. Untuk mom & dad yang tinggal di Jabodetabek, tidak ada salahnya menambahkan aktifitas menginap 1 malam di Hotel Mercure Convention Center Ancol.

Kenapa?

Saya dan suami menyusun itinerary untuk selama 2 hari di Ancol untuk mengunjungi Seaworld, Ocean Dream Samudra, Faunaland dan Pantai. Dengan membawa 1 anak berusia 2 tahun 4 bulan dan bayi 7 bulan, rasanya mengelilingi beberapa area tersebut akan sangat terburu-buru dan capek maksimal. Akhirnya, saya dan suami memutuskan untuk menginap 1 (satu) malam di Hotel Mercure Convention Ancol.

Rencana yang kami siapkan sebagai berikut :

24 Desember 2019
09.00 – 12.00 Seaworld
12.00 – 13.00 Lunch
13.00 – 14.30 Check in & Break Time di Hotel
14.30 – 15.00 OTW to Ocean Dream Samudera
15.00 – 18.00 at Ocean Dream Samudera
18.00 – 19.00 at Hotel (Mandi dan Istirahat)
19.00 – 20.00 Dinner at Gubug Mang Engking
20.00 – 21.00 Keliling Ancol

25 Desember 2019
06.30 – 08.00 Main pasir di pantai (Sekalian mau jemur, karena anak-anak lagi bapil)
08.00 – 09.00 Sarapan di Hotel
09.00 – 10.00 Mandi, beres-beres & Check Out
10.00 – 12.00 Fauna Land
12.00 – 13.00 Lunch
13.00 Waktunya pulang 😀

Secara penyusunan jadwal, sudah oke lah. Tapi, faktor cuaca yang menentukan. Pada tanggal 25 Desember 2019, semua rencana gagal karena hujan deras pada dini hari dan gerimis yang awet dari jam 6 sampe 12 siang. Jadi. pada tanggal 25 Desember 2019, kami menghabiskan waktu untuk melihat hujan dan ocean view dari dalam kamar. Serta mengajak Princeton si sulung bermain di Kids Club Hotel Mercure Convention Center.

IMG_20191224_103855 (Small)

Berapa harga menginap di Hotel Mercure Convention Center ?

Harga menginap di Hotel Mercure Convention Center, tentunya disesuaikan dengan tanggal menginap. Berhubung kami sekeluarga menginap di tanggal yang High Season, tentu harga yang dikenakan agak mahal dibanding biasanya. Dengan bantuan website www.hotelscombined.co.id, kami mendapatkan harga paling murah dengan booking di https://all.accor.com/indonesia/index.id.shtml.

Dengan pilihan kamar Grand Deluxe + Ocean View, 1 breakfast untuk dewasa (ditambah Free Breakfast untuk 1 anak), 2 twin bed dan 1 sofa bed, harga yang kami dapatkan di sekitar Rp 1.4 juta-an. Untuk menambah breakfast 1 orang lagi, dikenakan Rp 200.000,-/orang.

Review Kamar Hotel

Untuk kamar hotel, Grand Deluxe + Ocean View, terletak di lantai 5 Hotel. Hotel Mercure Convention Center Ancol menyediakan 3 lift untuk akses. Akses dari lift menuju kamar di lapisi dengan karpet yang tebal, sehingga aman untuk anak-anak yang sedang aktif berlari kesana kemari.

  • Lantai kamar, tidak menggunakan karpet
  • Kasur Twin Bed, dapat digabungkan menjadi satu, sehingga ukuran menjadi lumayan besar jika digunakan untuk liburan keluarga.
  • Kasurnya nyaman dan bersih
  • AC ruangan berfungsi baik
  • Lemari Baju yang disediakan cukup besar dan bersih
  • Meja yang disediakan sangat panjang, sangat cocok buat keluarga karena barang dibawa sangat banyak. Apalagi membawa bayi usia 7 bulan yang sedang MPASI, barang bawaan seperti pindahan rumah. Tapi dapat tersusun rapi berkat meja yang super panjang.
  • Sofabed yang cukup oke. Bisa digunakan untuk si kecil bermain dan Baby Sitter istirahat.
  • Kulkas Kecil
  • Kamar Mandi yang luas. Sayangnya tidak tersedia BathTub pada pilihan kamar ini.
  • Toiletries yang disediakan standart.
  • Brankas
  • 3 Kartu Kunci Kamar Hotel. Bisa diselipkan di saklar kartu. Jadi buat mom & dad yang mau charge handphone/kamera, memasak dengan slow cooker atau lainnya, bisa ditinggal ya… 😀
  • Kamar hotel termasuk cukup besar, sehingga si kecil dapat berlari kesana kemari
  • Bagian sudut kasur cukup tajam, sehingga berbahaya bagi si kecil.
  • Baby Crib? Karena high season, dan saya hanya menginap 1 malam saja jadi saya tidak bisa mendapatkan baby crib dari hotel Mercure, (Note : Baby Crib saya bawa sendiri)

Berapa rating yang saya berikan untuk kamar hotel? 4 of 5

Saya dan keluarga nyaman menginap di Hotel Mercure Convention Center dengan pilihan kamar Grand Deluxe Ocean View.

FASILITAS HOTEL

Untuk fasilitas hotel, di Hotel Mercure Ancol Convention Center tersedia :

Kids Club
Area Kids Club cukup besar, dan menyediakan beberapa permainan seperti mandi bola, rumah-rumahan, perosotan kecil, menggambar dan beberapa mainan kecil. Princeton (2 Tahun, 5 Bulan) dan Winston (7 bulan) bisa bermain di area ini.

Sayangnya, aksesnya agak terpisah dari hotel dan tidak ada kanopi. Sehingga ketika 25 Desember 2019 lalu terkurung di hotel karena hujan, saya dan Princeton harus mesra sepayung berdua untuk menuju ke Kids Club.

IMG_20191225_111517 (Small)

 

Indoor Sport Club
Saya kurang tau apa nama areanya, namun area ini masih satu tempat dengan Kids Club. Di Area ini tersedia billiard, tenis meja, tv, soccer table dan ruang kecil di bagian ujung untuk aktivitas event kecil anak-anak.

Outdoor Sport Area
Tersedia area untuk bermain bulutangkis, sepakbola dan basket. Saya tidak terlalu memperhatikan untuk area ini, sehingga saya tidak akan memberikan komentar apapun. 🙂

KOLAM RENANG
Membawa anak-anak di Staycation, tentu kolam renang menjadi salah satu yang wajib ada di dalam list. Terdapat kolam renang yang cukup besar dan tersedia wahana perosotan yang besar. Saya tidak mencoba kolam renangnya, karena Princeton sedang batuk pilek.

Restaurant & BAR
Tersedia restaurant Sunda Kelapa & Nelayan Bar (Jika di google, Anda akan ditawarkan salah satu restaurant bertema Jepang yaitu Shiosai, namun karena saya terlalu sibuk bermain dengan Princeton, saya tidak sempat meilihat restaurant Shiosai ini). Untuk Restaurant Sunda Kelapa, pilihan makanan bisa a la carte atau Buffet/AYCE (All You Can Eat). Pilihan makanan banyak, harga menu sekitar 70rb an, rasa makanan oke, tempat makan rapih dan bersih serta terdapat view mini waterfall, dan pelayanan juga oke. Untuk menu makanan dan fotonya lupa di abadikan, karena terlalu seru bermain dengan anak-anak.

Others
Masih banyak yang lain yang disediakan oleh Hotel Mercure Convention Center Ancol. Namun tidak bisa saya review, karena saya tidak menggunakan fasilitas tersebut seperti laundry, spa, dll.

FAQ : Apakah ada Fasilitas Khusus di Ancol untuk kalian yang menginap di Hotel Mercure Ancol Convention Center?

Sayangnya, tidak ada. Semua tiket masuk berlaku normal. Bahkan harga masuk kedalam Ancol juga tetap normal. Untuk mendapatkan harga spesial, mungkin kalian bisa coba untuk membeli tiket di aplikasi Traveloka.

IMG_20191224_105537 (Small)

Tips

Untuk mom & dad yang staycation bersama si kecil, jangan lupa untuk meminta Welcome Amenities for Kids / Kids Kit. Si kecil akan mendapatkan 1 tas kecil bewarna ungu yang berisi Sendal Hotel ukuran anak-anak, handuk kecil, sikat gigi dan pasta gigi serta gantungan boneka. 🙂

Selamat Berlibur 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *