Review : Tempat Bermain Kidzoona, Lippo Mall Puri

Hi Mom & Dad 🙂

Kali ini, saya akan membagikan lagi tempat bermain lain yang seru dan dapat dimasukan ke dalam weekend playlist bersama si kecil.

Kali ini, saya akan bergeser ke daerah Puri. Salah satu mall yang sering sekali saya kunjungi dan tidak lupa untuk membawa Princeton mampir ke Kidzoona.

Kidzoona, berada di lantai Lower Ground Lippo Mall Puri, dekat dengan area bermain lain yaitu Miniapolis dan Rockstar Gym. Kidzoona LPM (selanjutnya Lippo Mall Puri akan saya singkat menjadi LPM), terbilang luas dan mainan yang sangat banyak.

HARGA TIKET MASUK / HTM

Untuk bermain di area Kidzoona – LPM, mom & dad akan dikenakan biaya sebagai berikut :

NON MEMBER

Weekday – 1 Hour : Rp 70.000,-
Weekday – 1 Day : Rp 90.000,-
Weekend & Holiday – 1 Hour : Rp 100.000,-
Weekend & Holiday – 1 Day : Rp 150.000,-

MEMBER

Weekday – 1 Hour : Rp 55.000,-
Weekday – 1 Day : Rp 70.000,-
Weekend & Holiday – 1 Hour : Rp 85.000,-
Weekend & Holiday – 1 Day : Rp 130.000,-

Tambahan pendamping Rp 30.000,-/orang

Kabar gembiranya, untuk anak berusia dibawah 1 Tahun, Free Entry loh.. 🙂

Walau si kecil (dibawah 1 tahun) belum bisa bermain total, tapi untuk sekedar perkenalan dan sosialisasi dengan anak-anak lain, boleh loh mom & dad membawa si kecil bermain di Kidzoona.

 

AREA PERMAINAN

Area permainan di Kidzoona Lippo Mall Puri, tergolong banyak. Jadi saya sarankan mom & dad untuk membeli paket 1 Day saja. 🙂 So, here we go…..!

IMG_20191114_121117 (Small)

Awal masuk, kita akan melewati sekumpulan loker-loker yang telah disediakan untuk menyimpan tas dan tersedia juga rak sepatu. Tersedia juga tempat untuk menitipkan stroller / trike. Sama seperti tempat bermain yang lainnya, Mom & Dad beserta si kecil wajib mengenakan kaos kaki ya.

BALL POOL
Area permainan yang selalu kita temukan di semua playground. Untuk Ball Pool di Kidzoona terbilang luas dan dilengkapi dengan perosotan, ayunan, jembatan gantung, flying fox dan trampoline. Untuk kolam bola ini, tidak terlalu dalam jadi untuk anak dibawah 1 tahun juga masih bisa menikmati area ini.

IMG_20191114_165831

 

SAND CORNER
Sand Corner yang disediakan oleh Kidzoona tampaknya kurang memuaskan kalau untuk saya dan Princeton. Disini, Kidzoona menyediakan 1 buah meja yang berisi pasir dan cetakannya. Anak-anak dapat bermain pasir di dalam meja tersebut.

ACTIVITY CORNER
Saya kurang tau, Kidzoona menamakan zona ini sebagai zona apa. Namun, saya coba berikan nama yang sesuai dengan aktifitas pada Zona ini. Activity Corner! Ya, pada zona ini Kidzoona menyediakan beraneka ragam permainan ke arah sensory play yang banyak, mulai dari Magformer, Squigz, Pipe Block, Gear, Star Links, Wooden Brick, etc. Tata cara bermainnya juga tidak lupa dicetak oleh Kidzoona, sehingga mom & dad dapat lebih mudah mengajarkan si kecil untuk bermain di zona ini.

ROLE PLAY CORNER di Mini City
Role Play Corner ini merupakan bagian favorit saya untuk mengajak si kecil bermain. Disini, si kecil dapat memerankan banyak profesi,diantaranya koki, petugas pemadam kebakaran, dokter, kurir dan lainnya. Inventori yang disiapkan juga sangat sesuai dengan profesi, dan jumlahnya juga banyak dengan kualitas mainan yang bagus. Jadi, mom dan si kecil bisa bermain sambil belajar pada zona ini. Si kecil juga dapat bermain role play dengan puas, karena selain disediakan booth yang sesuai dengan profesi dan inventorinya yang lengkap serta kostum profesinya juga. Wow kan..
Apa saja yang ada di Role Play Corner?
Sushi Bar, Ice Cream, Burger Shop, Hopital, Pattiserie, Flower Shop, Supermarket, Pos Indonesia, dan Mobil Pemadam Kebakaran.

ART PON!
Ini salah satu interaktif permainan yang keren banget, dimana mom dan si kecil tidak hanya mewarnai biasa. Mom bersama si kecil seusai mewarnai, dapat meletakan hasilnya di salah satu box yang ada di dalam, setelah itu hasil warna akan muncul di layar. Bergerak-gerak bersama dengan animasi lain. Ini keren banget loh, bisa ada di dalam Kidzoona. Bisa mengajak si kecil melihat hasil gambarnya menjadi hidup! 🙂

MAGNETIC SOFT BLOCKS
Join, Build & Play! Ini salah satu area bermain yang wajib dicoba. Kalau saya bilang, ini adalah Magformers Raksasa 😀
Disini kita bisa mengajak si kecil untuk menyusun balok-balok yang dapat menempel satu sama lain. Size baloknya juga cukup besar, sangat pas untuk di mainkan oleh anak-anak usia 1.5 tahun ke atas, dan material yang digunakan juga aman untuk anak-anak.

Baby Corner
Sesuai yang telah saya tulis diatas, untuk bayi berusia dibawah 1 tahun dapat masuk secara gratis. Tentunya, Kidzoona menyediakan area permainan yang cocok untuk bayi-bayi dibawah 1 tahun ini diantaranya seperti bead maze, playgro bendy ball, elc activity triangle, dan elc dinosaur hopper, wooden train table dan lainnya.

IMG_20191114_171758 (Small)

Others
Selain area permainan di atas, Kidzoona LPM juga menghadirkan beberapa permainan seperti Giant Inflatable Wheel dan Kiddy Hockey.

Fasilitas lain yang disediakan oleh Kidzoona adalah Area Makan. Di dalam Kidzoona, terdapat area yang dilengkapi dengan kursi, meja, baby chair dan dispenser untuk mom & dad yang membawa bekal untuk si kecil. Kidzoona tidak menjual makanan ya mom & dad. Area ini juga bisa digunakan oleh mom & dada yang membawa laptop untuk bekerja sambil bermain dengan si kecil.

Activity
Kidzoona LPM menyediakan beberapa aktivitas yang dipandu oleh petugas Kidzoona. Aktivitas ini seperti menari dan lainnya. Kidzoona juga membagikan beberapa hadiah kecil-kecil untuk anak-anak yang berpartisipasi dalam aktivitas ini. Untuk schedule aktifitas terdapat di bagian depan Kidzoona.

 

Minusnya apa ya di Kidzoona Lippo Mall Puri?

Bermain disini saat weekday sangatlah ramai, jadi saya sarankan untuk bermain di weekday. Area bermain pasir seharusnya lebih besar lagi sehingga tidak rebutan :D. Ada permainan yang perlu sedikit di repair, karena rusak hanya pada bagian cat saja.

Tidak ada sensory play area seperti kacang kupas, kacang merah atau lain sebagainya. Namun area permaianan Kidzoona sudah termasuk Komplit kok 🙂

 

Kesimpulannya?

Di Kidzoona, juga memberlakukan stamp. Setiap pengumpulan stamp bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti harga member dan free merchandise. Jadi, selamat bermain di Kidzoona LPM ya mom & dad. Pilihlah yang allday, karena jumlah permainan yang sangat banyak sehingga tidak terburu-buru. Jika mom & dad ingin mengajak si kecil keluar dari area permainan untuk makan atau lainnya, bisa masuk kembali ke area permainan selama gelang di tangan tidak hilang.

Area permainan juga berada di bagian sudut dan saya kurang paham istilahnya apa, namun untuk mom & dad yang menitipkan si kecil bermain bersama baby sitter di area Kidzoona LPM ini terbilang cukup tenang. Kenapa? Area yang didesign oleh Kidzoona LPM ini terkesan open, sehingga mom & dad bisa melihat serta memantau si kecil dari luar area. Bagian yang tersembunyi atau yang tidak bisa terlihat hanya di area makan dan baby area saja.

Safety di area permainan juga diperhatikan oleh Kidzoona LPM. Mulai dari dudukan yang empuk, colokan listrik yang di beri pengaman kotak, serta kebersihan yang cukup baik. Kidzoona juga menyediakan Hand Sanitizer untuk mom, dad, dan anak-anak di bagian pintu keluar jika diperlukan. Yuk, ajak si kecil bermain.

Have Fun.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *