Review : Aplikasi SAYURBOX

Hi Mom & Dad.. πŸ™‚

Zaman sekarang, kita semakin dipermudah untuk melakukan segala aktifitas. Salah satunya adalah shopping atau berbelanja. Jika ditahun-tahun sebelumnya, diawal e-commerce ini mulai booming, kita dapat berbelanja baju, celana dan lainnya, kini kita dapat berbelanja sayur dan daging secara online. Pilihan aplikasi yang menyediakan juga sudah ada beberapa diantaranya brambang, tanihub, tukangsayur, happyfresh, honestbee dan masih banyak lainnya.

Kali ini, saya akan mereview Aplikasi Sayurbox. Saya sudah melakukan 4 (empat) kali pemesanan di aplikasi Sayurbox dan hasilnya memuaskan. So, here we go….

HARGA

Mau sebagus apapun aplikasinya, tentu yang akan menjadi pertimbangan utama adalah harga yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan oleh sayurbox menurut saya lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan oleh supermarket. Di sayurbox, saya memilih jenis sayuran organik untuk kebutuhan mpasi si kecil. Jika dibandingkan, harga sayur dan buah yang ditawarkan sangat menarik karena bisa lebih murah dibandingkan harga di pasar. Selain itu, Sayurbox juga sering memberikan harga promo. Tidak ketinggalan, Sayurbox juga bekerjasama dengan gopay, bank atau merchant lainnya, sehingga kita bisa mendapatkan promo lebih. Sampai sejauh ini, oke banget soal harga. πŸ™‚

Biaya Pengiriman / Ongkir

Bagaimana dengan ongkir atau ongkos kirim? Jika mom berbelanja di atas Rp 100.000,- mom sudah dapt menikmati fasilitas Free Ongkir loh. Menurut saya, belanja sayur dan buah dengan nominal Rp 100.000,- bisa tercapai dan jumlah sayur dan buah yang didapatkan beragam dan dapat memenuhi keperluan mpasi si kecil selama 1 minggu.

Tapi, jika tidak free ongkir maka mom & dad harus merogoh kocek untuk biaya ongkirΒ  Entah masih masa promosi atau bugs, ketika saya berbelanja dibawah Rp 100.000,- masih mendapatkan free ongkir.

Katakan jika dikenakan ongkir Rp 10.000,-, saya katakan masih worth it. Anggap saja biaya parkir dan bahan bakar yang digunakan ketika pergi ke supermarket atau pasar. Resiko belanja hal-hal yang gak ada list, menjadi lebih sedikit. πŸ˜€

Lama Pengiriman

Tanggal pengiriman dapat ditentukan oleh pihak kita. Tapi, jika mendesak maka pilihan pengiriman bisa dilakukan H+1, dengan pembayaran maksimal jam 10 pagi. Pada aplikasi Sayurbox, kita diberikan 2 pilihan waktu pengiriman yaitu Siang (12.00 – 16.00 wib) dan Sore (17.00 – 20.00 wib). Pengalaman selama 4 x pemesanan, saya memilih untuk pengiriman pada Sesi Siang. Hasilnya? Paket pertama saya terima pada pukul 11.00, paket kedua pada 15.00, paket ketiga pada pukul 14.00 wib, dan paket keempat saya terima pukul 11.00 wib. So, oke banget lah.. πŸ™‚

Kondisi Sayur & Buah

Selain harga dan promo yang oke, tentu kondisi sayur dan buah yang dikirimkan harus bagus juga ya, agar kita tidak kecewa. Secara, kita akan sangat teliti dan detail sekali ketika berbelanja di pasar dan supermarket. Kondisi Sayur dan buah yang saya terima, dalam kondisi yang beragam. Berikut beberapa foto sayur dan buah yang saya terima.

Untitled-1
Orderan Pertama kali di Sayurbox. Sayur & Buah lengkap dan kondisi bagus. πŸ™‚
Untitled-2
Orderan ke-2, Sayur dan buah bagus. Untuk horenzo yang kosong, biaya dikembalikan dalam bentuk voucher ke akun app Sayurbox
Untitled-3
Orderan ke-3. Buah dan Sayur bagus, hanya buncis saja yang kurang mulus. Pada pembelian ini, total dipotong dengan horenzo pada orderan kedua yang tidak tersedia. Raspberrynya mulussssss dan murah. πŸ™‚
Untitled-4
Orderan ke-4. Buah dan Sayur juga datang dalam keadaan bagus. πŸ™‚

So far so good lah.. πŸ™‚

Kemasan Sayurbox

Kemasan sayurbox yang saya terima ada 2 (dua) jenis yaitu dus dan paperbag. Saya pribadi lebih senang ketika menerima dengan dus. Selain lebih aman untuk buah dan sayur selama proses pengiriman, dibandingkan menggunakan paperbag.

Apakah sayur dan buah lengkap di aplikasi Sayurbox?

Untuk pilihan sayur dan buah terbilang variatif. Untuk keperluan sayur dan buah yang biasa diperlukan sehari-hari seperti bayam, buncis, terong, labu, pepaya, melon dan lainnya tersedia lengkap. Namun, untuk daging dan seafood, untuk saya tampaknya masih kurang dan dari segi gambar kurang menarik. Sehingga selama 4x pemesanan, belum pernah memesan daging atau seafood. Salah satu yang membuat saya senang, adalah kategori yang disediakan yaitu Organik & Premium yang lengkap dan harga yang sesuai pasar bahkan bisa lebih murah.

Kekurangannya adalah stock barang yang tidak update pada sistem. Maksudnya?

Pada pemesanan pertama kali, semua pesanan saya datang dengan lengkap. Namun pada saat pemesanan kedua kali, terdapat notes bahwa horenzo kosong dan proses refundnya berupa voucher yang masuk kedalam aplikasi sayurbox. Lalu, pada saat pemesanan ketiga, saya coba memasukan horenzo kembali dan ternyata masih kosong juga sehingga di refund kembali ke aplikasi. Jadi agak sedikit disayangkan, bahwa stok tidak terupdate pada aplikasi.

Kelebihan aplikasi Sayurbox?

Jika ditanya kelebihan aplikasinya? Saya suka dengan layout kategorisasi aplikasi Sayurbox. Serta ketersediaan produk organik yang banyak dan beragam. Sayur dan buah yang dikirimkan juga dalam kondisi yang baik serta harga yang ditawarkan juga mengikuti harga pasaran bahkan sering promo.

Strategi marketing yang disiapkan juga bagus, dimana Sayurbox menyedikan paket-paket yang sudah jadi, sehingga tidak perlu ribet-ribet lagi. Diantaranya ada paket untuk MPASI, paket masak tumis capcay, paket masak sayur sop dan lainnya. Ini cukup membantu untuk mom yang pemula di dapur seperti saya. πŸ˜€

Kekurangan aplikasi Sayurbox?

Untuk penggunaan di smartphone android sepertinya masih ada bugs pada bagian Ringkasan Checkout dan Ringkasan Metode Pembayaran. Selain itu, stok tidak realtime, sehingga kita hanya dapat memesan dan baru mengetahui stok ada atau tidak ketika barang diterima.

Apakah saya akan repurchase pada aplikasi Sayurbox? Jawaban saya, IYA. πŸ˜€

Walau masih ada beberapa yang minus, namun aplikasi sayurbox ini bisa dibilang sangat membantu dan sayur serta buah yang disediakan juga oke. Ditambah lagi dengan promonya yang sangat menarik.

 

Selamat berbelanja…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *