SHORT ESCAPE at Pantai Pasir Putih PIK 2

Hai Mom & Dad,

Selama Pandemi Covid-19 ini belum usai, pasti mom & dad juga kesulitan untuk mengajak si kecil bepergian dan bermain di fasilitas umum. Mencari tempat bermain yang sepi, menjadi salah satu pilihan saat ini untuk mengajak keluarga dan si kecil sekedar melepas stress karena terkarantina berbulan-bulan di rumah.

Setelah mencari-cari beberapa tempat alternatif untuk short escape, akhirnya saya menemukan tempat yang cocok untuk anak-anak. Pantai Pasir Putih PIK 2!

Untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih PIK 2, mom & dad wajib memiliki surat masuk yang diterbitkan oleh pihak Marketing Gallery PIK 2. Bagaimana cara untuk mendapatkan surat masuk tersebut?

  1. Saya mendapatkan surat masuk tersebut dari sahabat saya yang memiliki unit hunian di PIK 2. Yang diperlukan adalah data nomor plat mobil, jenis mobil dan hari – tanggal kunjungan. Surat masuk dapat diperoleh same day dan pengambilan di Marketing Gallery PIK 2. Tapi, akan jauh lebih baik di request jauh – jauh hari, sehingga bisa mengambil surat di marketing gallery langsung tanpa perlu menunggu print dll.
  2. Jika saya tidak punya kenalan di PIK 2, jadi tidak bisa masuk ke Pantai Pasir Putih PIK 2? Saya belum mencoba cara yang ini ya. Tapi, sahabat saya menginformasikan bahwa kita bisa ke Pantai Pasir Putih PIK 2 diatas jam 4 sore. Caranya? Di atas jam 4 sore, sudah dibuka untuk umum. Alasan yang dapat digunakan adalah “Mau makan di resto pasir putih“. 🙂 Selamat mencoba dan semoga berhasil yaaa…

Ada apa aja di Pantai Pasir Putih PIK 2?

Sesuai dengan namanya dan yang di promosikan, terdapat pasir putih yang membentang panjang. Hanya pasir putih saja yang dapat dimainkan. Pantai dan air terpisah, sehingga kita tidak bisa bermain air ya. Selain itu, air lautnya juga sangat hitam dan banyak sampah jadi memang tidak memungkinkan juga. 🙂

Pasir Putih ini tidak menyatu dengan air, sehingga sangat kering. Jadi untuk bermain sand castle, agak sedikit sulit. Tapi, kita bisa mengajak si kecil untuk mencari beberapa cangkang kerang di pasir dan bermain pasir.

Mengingat privileged access kesini, pantai ini sangat sepi. Sehingga terbilang aman untuk mengajak si kecil short escape disini.

Semoga kedepannya, Pantai Pasir Putih PIK 2 ini segera dibuka untuk umum dan dilengkapi dengan fasilitas pantai rekreasi seperti pohon kelapa, payung tenda/payung pantai, dan tempat bilas. 🙂

Selain bermain di Pantai Pasir Putih PIK 2, ada spot foto di flyover yang berada di perbatasan Jakarta – Banten. Banyak yang berhenti dan berfoto ditempat ini.
Akses dari Pintu masuk yang dijaga ketat oleh security ke Pantai Pasir Putih PIK 2 cukup jauh, namun beberapa pemandangan laut dan kapal cukup menarik untuk anak-anak.

Bagaimana kalau kami terlanjur sampai di Pantai Pasir Putih PIK 2 dibawah jam 4 sore dan tidak memiliki surat ijin masuk?
Sayang sekali, tidak ada cara lain yang dapat dilakukan. Tapi, ada tempat lain yang bisa dikunjungi, yaitu :

JALASENA Utara dan JALASENA Selatan at Pantai Maju PIK 2
Jalasena ini merupakan singkatan dari Jalan Sehat dan Sepeda Santai yang di usung oleh Pemda DKI Jakarta. Sesuai dengan namanya, area ini cukup ramai oleh orang-orang bersepeda, jalan santai, jogging dan berfoto.

SAN ANTONIO
Dining experience yang super wah memang sudah melekat dengan PIK. San Antonio mengusung konsep alfresco dining dengan view laut. Tapi, untuk di pagi hari area ini penuh dengan pejalan kaki dan sepeda. Jika malas membawa sepeda? Anda bisa menyewa! 🙂

Terdapat beberapa tenant yang menawarkan fasilitas rental sepeda, dengan harga beragam. Seperti sepeda dibawah ini dapat disewa 1 jam dengan harga Rp 50.000,-


PANTJORAN PIK / CHINA TOWN
Kalau tempat ini, sepertinya saya tidak perlu menjelaskan ya. Sudah banyak yang foto di tempat ini karena desian bangunan yang dibuat seperti china town dan menawarkan rangkaian kuliner asia yang menggungah.

APA SAJA YANG PERLU DISIAPKAN UNTUK BERMAIN DI PANTAI PASIR PUTIH PIK 2?

Surat ijin masuk jika ingin mengunjungi dibawah jam 4 sore. Tapi, akan lebih aman jika memiliki surat ijin masuk, sehingga tidak ada penolakan dari security yang meminta kita putar balik.
Baju ganti anak dan handuk karena pasti banyak pasir-pasir yang melekat di badan.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Pantai Pasir Putih PIK 2 ini masih sangat baru dan minim fasilitas. Jadi, siapkan 1 galon air bersih untuk bilas seusai bermain.

and…..

Have FUN!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *