Belanja Sayur Online Bergaransi Tanpa Install Aplikasi, di segari.id

Belanja Sayur Online Bergaransi Tanpa Install Aplikasi, di segari.id

Hai shoppers.. 🙂

Kembali lagi saya akan mereview segari.id, salah satu situs online penyedia sayur, buah, daging dan kebutuhan pokok via online. 🙂

Loh? Kok review segari.id lagi sih? Emank ada yang baru?

Respon yang sangat positif dan banyak DM dari review segari.id part 1 (bisa klik disini) yang dikirimkan ke saya, dan alasan kepuasan saya berbelanja di segari.id ini membuat saya ingin kembali membagikan pengalaman berbelanja sayur online di segari.id 🙂

Sudah lebih dari 10 (sepuluh) kali saya berbelanja di segari.id, dan saya rasa cukup untuk memberikan penilaian pada beberapa hal seperti harga, kualitas, kemasan, customer service, pegiriman dan keluhan.

Untuk pembaca yang belum mengetahui apa itu segari.id, akan saya rangkum secara singkat ya. Segari.id merupakan situs belanja online yang menyediakan kebutuhan pokok seperti sayur, buah, daging, ikan dan lainnya. Jadi, kita tidak perlu mendownload aplikasi sama sekali untuk berbelanja. Cukup memasukan segari.id di web browser kita, maka kita akan di tampilkan foto, nama dan harga produk kebutuhan pokok tersebut.

CARA BELANJA

Cara belanja juga sangat mudah, hanya perlu masukan segari.id ke web browser lalu akan muncul tampilan produk segari.
1. Tinggal klik beli pada produk yang di inginkan, dan jika sudah selesai dengan belanjaan bisa klik Lanjut.
2. Setelah itu, masukan nama, nomor handphone dan alamat pengiriman lalu klik selanjutnya.
3. Kita akan diarahkan ke halaman berikutnya yang berisi cara pembayaran yang ingin kita lakukan, dimana segari menyediakan beberapa opsi pembayaran seperti COD, Bank Transfer, OVO, atau Gopay.
4. Jika memiliki kode voucher silahkan di klik dan masukan kode. Setelah itu, klik PESAN SEKARANG.
5. Lalu? Silahkan tunggu pesanan akan dikirimkan esok hari. Mudahkan? 🙂

HARGA

Untuk harga, segari.id menawarkan harga kebutuhan pokok yang sesuai dengan pasar. Berikut perbandingan harga sayur, buah dan daging dari penyedia produk yang serupa.

TOMAT
Segari.id Rp 7.500,-/500 gram
Sayurbox Rp 7.500,-/500 gram
Brambang Rp 9.950,-/500 gram

ASPARAGUS
Segari.id Rp 28.500,-/ 200 gram
Sayurbox Rp 34.000,-/ 200 gram
Brambang (Produk tidak tersedia)

KENTANG DIENG
Segari.id Rp 19.500,- / 1.000 gram
Sayurbox Rp 17.500,- / 1.000 gram
Brambang Rp 24.900,-/ 1.000 gram

Penawaran harga pada beberapa sayur diatas, memiliki harga yang tidak jauh berbeda. TAPI, yang membuat nilai plus segari.id adalag selalu menawarkan voucher potongan harga untuk setiap pembelanjaan dan FLASH SALE setiap hari. 🙂

Bagaimana cara saya mendapatkan voucher belanja segari.id? Silahkan follow media sosial segari.id
Facebook : segari.id
Instagram : @segari.id
Youtube : Segari
Kode voucher sering di post oleh admin sosial media. 🙂

Flash Sale yang ditawarkan juga bukan tipu-tipu, jadi tidak ada mark up harga sama sekali.

VARIAN PRODUK
Segari.id menyediakan rangkaian produk yang sangat banyak untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari sampai ke makanan siap makan seperti oleh-oleh dari Surabaya juga sudah dihadirkan oleh segari. Bahkan, segari.id juga sudah menambahkan produk organik. Segari.id juga terbilang inovatif, bekerjasama dengan Chef Yuda membuat 1 paket menu tinggal dimasak seperti Bistik Ayam Saus Mentega, Udang Jimbaran, Tahu Bayam Shimeji dan lainnya.

ONGKOS KIRIM

Untuk Anda yang berlokasi di Jakarta, mungkin dengan berbelanja min. Rp 50.000,- sudah dapat menikmati FREE ONGKIR (info via instagram segari.id). Sedangkan untuk area Tangerang (saya berlokasi di Gading Serpong), belum dikenakan minimal belanja. Jadi, belanja berapapun masih mendapatkan FREE ONGKIR. 🙂

PENGIRIMAN

Untuk pengiriman, sepertinya segari.id bekerjasama dengan drop point masing-masing. Untuk saya yang berlokasi di Gading Serpong, pesanan selalu di antar sekitar pukul 09.00 – 11.00 wib. Jika ada keterlambatan pengiriman, kita dapat menghubungi drop point atau customer service segari.id. Info : Untuk penghuni Gading Serpong, terdapat beberapa drop point. Saya memilih drop point Tirta Adi karena dekat dengan cluster saya.

Nah, salah satu pengalaman belanja sayur online yang terbilang Fresh from the FARM 😀
Kenapa?
Proses pemesanan sayur, buah dan daging di segari.id ini terbilang cukup unik. Pesanan kita akan dikirimkan H+1, jika dipesan sebelum pukul 17.00 wib. Sedangkan, pesanan diatas pukul 17.00 wib akan dikirimkan H+2. Hal ini dilakukan oleh segari.id untuk menjaga kualitas produk yang dikirimkan serta konsep 15 Jam Panen ke Rumah . Sehingga produk yang dikirimkan masih fresh dan dirimkan langsung dari para petani.

KUALITAS

Untuk kualitas sayur dan buah, bisa mampir ke Review Segari Part 1 (disini). Sedangkan untuk kualitas daging dan ikan, akan saya share di review part 2 ini.

Daging dan ikan dikemas dengan vacuum pack, frozen dan dikirim dengan kemasan bubble foil alumunium yang dilengkapi dengan satu Ice Gel Pack Thermafreeze.

Apakah dengan cara pengemasan sedemikan rupa menjaga produk frozen tidak mencair? Tidak 100%, tergantung dengan jenis daging dan ikan. Untuk buntut sapi, udang, ikan gabus, cumi atau sejenisnya masih dalam keadaan 1/2 beku, sehingga masih bisa disimpan ke freezer. Sedangkan ikan dori termasuk cepat mencair. Daging dan ikan apa saja sih yang SERING saya beli di segari.id?

Buntut Sapi Medium Cut
Daging sapi potong sup import
Daging sapi shortplate
Fillet Ikan Gabus
Fillet Ikan Dori
Fillet Ikan Salmon
Ikan Tuna Steak
Udang Vaname Kupas
Cumi Ring
Ayam Kampung Probiotic
Saikoro Meltic Import

Dari produk daging dan ikan yang saya sebutkan di atas, semua dikirim dengan kualitas yang baik, kemasan vacuum pack yang dilengkapi dengan bubble foil alumunium yang dilengkapi dengan satu Ice Gel Pack Thermafreeze. Jadi, ketika shoppers membeli 3 pack saikoro maka akan mendapatkan 3 pack bubble foil alumunium dan ice gel pack thermafreeze untuk menjaga pesanan produk froozen.

Yang membuat saya repurchased terus menerus di segari.id adalah PACKED DATE. Setiap produk yang dikirimkan oleh segari.id selalu dilengkapi dengan label packed date dan QR Code yang menjamin kesegaran produk yang dikirimkan kepada pelanggan.

Jadi berasa belanja di supermarket karena sudah ada packed date pada produk. Berbeda dengan produk yang dibeli di pasar atau penyedia via instagram yang tidak jelas kapan daging dipotong dan didistribusikan. Sedangkan di segari.id untuk semua produk frozen dilengkapi tanggal pengemasan yang sangat-sangat membantu. 🙂

KEMASAN

Untuk kemasan, segari.id sangat detail. Untuk seluruh produk yang kita beli akan dikirimkan menggunakan kardus atau plastik belanja yang diikat dengan cable tie, sehingga aman dari benturan dan bersih.

Untuk kemasan sayur, buah dan daging juga sangat baik. Misal produk cabai, akan dikemas menggunakan plastik berlubang dan di alaskan kertas. Untuk produk kubis akan dikemas wrapping plastic. Produk frozen akan dikemas menggunakan vacuum pack, dilapisi dengan bubble foil alumunium dan ice gel pack thermafreeze.

CUSTOMER SERVICE

Pernah gak sih, sayur atau daging yang dibeli tidak fresh di segari.id?

Saya belanja segari.id sudah puluhan kali dan sudah tak terhitung. Tentu dari sekian banyak belanja, ada sayur atau buah yang mungkin kurang bagus. Rugi dong dikirimin sayur jelek? Nah! Ini yang saya suka dari segari.id, mereka memberikan GARANSI. Kebayang gak sih, belanja sayur cuma Goceng (Rp 5.000,-) bisa garansi? 😀
Saya cuma pernah 2 (dua) kali mendapatkan sayur yang tidak terlalu bagus kondisinya. Yang pertama Jamur Tiram dan kedua itu Terong. Lalu, saya hanya perlu foto sayur yang tidak bagus tersebut dan whatsapp ke nomor customer service.
Setelah itu, Customer Service segari.id akan membalas whatsapp keluhan kita dengan permintaan maaf dan mengirimkan kode voucher senilai harga produk yang kita keluhkan. Proses penanganan keluhan juga sangat cepat, tidak lebih dari 1 x 24 jam.

So, shoppers tidak perlu khawatir jika mendapatkan produk segar yang kurang pada saat diterima. Segari.id akan langsung memberikan garansi pergantian produk. 🙂

Tapi ya, dari sekian puluh kali belanja, saya cuma pernah 2 x mendapatkan sayur yang tidak terlalu baik. So, menurut saya ini tidak mengurangi kepuasan saya berbelanja di segari.id
Bahkan setiap teman, saudara atau tetangga saya bertanya rekomendasi belanja sayur online, akan saya rekomendasikan segari.id . Why? sesuai dengan review saya panjang lebar dari atas ke bawah, segari.id is highly recommended. 🙂

Jadi, ini cerita segarnya…

Yuk, langsung ke segari.id dan rasakan segarnya bergaransi 🙂

Review Segari : Sayur & Buah, klik disini.