Review : Dokter Anak di Mom & Child Clinic, Gading Serpong

Hai Mom & Dad,

Kali ini saya akan mereview dokter spesialis anak yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. Sebelumnya, Princeton (2 Tahun) & Winston (5 Bulan) sudah menemukan dokter anak yang cocok di RS Bethsaida, untuk reviewnya bisa klik disini.

Note : selama pandemi Covid-19, saya pindah ke Kiddie Care Alam Sutera, review bisa klik disini.

Namun, ada 1 dan lain hal secara internal dikeluarga (alasan : kalau anak sakit, minum obat 1x langsung sembuh, atau mau usia dokternya yang sudah diatas 40 tahun, dll dari neneknya Princeton & Winston) dan saya pikir untuk mencari alternatif dokter anak lain untuk sekedar jaga-jaga dan second opinion jika (amit2) si kecil sakit. Jadi, alasan saya mencari dokter anak lain, adalah untuk menambah list dokter terpecaya dan yang cocok untuk si kecil. Lanjut………………..

Setelah berkelana di dunia maya, akhirnya saya menemukan salah satu dokter yang praktek di RS Siloam Lippo Village Karawaci dan Mom & Child Care Clinic Gading Serpong, yang bernama dr. Erick F Khan, Sp.A. Rekomendasi di forum, blog dan teman mengenai dokter Erick ini lumayan banyak, sehingga saya coba untuk membawa si kecil vaksin.

a

RS Siloam Lippo Village, Tangerang
Pengalaman pertama, saya bawa Baby Winston (2 Bulan) untuk vaksin di RS Siloam Lippo Village pada hari Sabtu, karena dr. Erick full praktek disana. Antriannya luar biasa sekali, saya mendapatkan nomor antrian 67. Nomor yang sedang berjalan adalah nomor 18 pada pukul 14.00 wib.  Setelah penantian berjam-jam, akhirnya pada pukul 20.00 wib, saya berhasil bertemu dengan Dr. Erick ini. OMG, saya, daddynya dan baby sitternya sampe encok duduk berjam-jam. Kesan pertama, Dr Erick ini sangat ramah dan semangat sekali. Kita langsung diinfokan mengenai tumbuh kembang bayi usia 2 bulan, apa saja perkembangan dan tingkah laku si bayi. Lalu, dr. Erick langsung memeriksa catatan tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan suhu badan lalu melakukan vaksin kepada Baby Winston.

Saya menanyakan beberapa list pertanyaan yang sudah saya catat, dan langsung dijawab dengan detail tanpa terburu-buru oleh dr. erick. Jadi, untuk kesan pertama kami dr. Erick ini oke dan akhirnya saya dan suami memutuskan untuk lanjut di dr. Erick. Tapi…. Bukan di RS Siloam Lippo Village lagi namun di tempat praktek yang lain, yaitu Mom & Child Clinic Care, Gading Serpong.

Mom & Child Clinic Care, Gading Serpong
Bulan berikutnya di usia 3 bulan Winston, kami melakukan vaksin wajib di dr. Erick. Namun, kali ini kami memilih untuk di Mom & Child Care Clinic Gading Serpong. Nomor antrian yang saya dapatkan, masih luar biasa. 😀

Khusus di Mom & Child Clinic Care ini, mom & dad diharapkan melakukan beberapa langkah berikut :

  1. Melakukan appointment via telefon, untuk memastikan dr. Erick praktek dan informasi pengambilan nomor antrian.
  2. Pengambilan nomor antrian di receptionist sesuai dengan waktu yang di informasikan.
  3. Setelah mengambil nomor antrian, mom & dad dipersilahkan untuk pulang dan menunggu di rumah, mall atau manapun.
  4. Jam Praktek yang tercantum pada flyers yang diberikan, tidak sesuai. Jadi, silahkan melakukan pengecekan kedatangan dr. Erick via telefon secara berkala.
  5. Jika dr. Erick sudah datang, mom bisa menanyakan nomor antrian yang sedang berjalan via telepon.
  6. Datang sesuai arahan, dan mari mengantri. 😀

Antriannya disini juga termasuk panjang, namun karena kita bisa update via telefon. Setidaknya kita bisa sambil jalan-jalan di SMS atau menanti di rumah.

JAM PRAKTEK

Untuk jam praktek, yang akan share hanya jadwal di Mom & Child Clinic, Gading Serpong ya mom & dad, karena saya hanya berkunjung sekali saja yang di RS Siloam, sehingga tidak banyak yang saya ketahui dan bagikan.

Senin 17.00 – 20.00
Selasa 14.00 – 16.00
Rabu 17.00 – 20.00
Kamis 17.00 – 20.00
Jumat 14.00 – 17.00
Sabtu & Minggu – Tidak Praktek

Seperti yang saya infokan di atas, bahwa jadwal sama sekali TIDAK SESUAI. Why???? dr. Erick praktek di RS Siloam Lippo Village. Jadi setelah praktek dr RS Siloam Lippo Village, baru meluncur ke MOM & Child Clinic, GS. So, tetap harus via telepon ya mom & dad.

BIAYA

Untuk biaya vaksin di Mom & Child Clinic Gading Serpong dengan dr. Erick, tergantung dengan jenis vaksinnya ya mom. Namun, untuk biaya jasa dan administrasi, di kisaran Rp 250.000, – – Rp 300.000,-.
Biaya pemeriksaan dan admin lebih murah dibandingkan RS Siloam Karawaci.

REVIEW

Pengalaman saya berobat atau imunisasi ke Dokter Anak baru di RS Bethsaida. Untuk dr. Erick, kesan pertama adalah dokter ini sangat bersemangat. Meski waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam, masih sangat semangat dan menjawab semua pertanyaan pasien dengan detail. Awal masuk kedalam ruangan, akan disambut dengan salam yang sangat bersemangat. Untuk usia dibawah 1 tahun, dr. Erick akan mengupdate milestone si kecil. Misalkan : Winston sudah memasuki usia 3 bulan ya bu, maka si kecil sudah menunjukkan keinginan membalikan badan, harus mulai memperhatikan barang yang ada di sekitar karena sudah memasuki fase oral dimana semua barang yang ditemukan akan dimasukan kedalam mulut.
Pengecekan yang dilakukan sebelum vaksin juga cukup detail. dr. Erick termasuk dokter yang tidak memberikan pernyataan dag dig dug. Ketika saya konsultasi bahwa Winston sering sekali gumoh dan muntah, dr. erick menjawab tidak apa-apa selama berat badan bertambah naik. Sambil diperiksa kembali, memastikan bahwa gumoh dan muntahnya bukan indikasi dari suatu penyakit.

Minusnya hanya 1, antrian yang sangat banyak dan bisa berjam-jam. Jadi, saya pribadi setelah beberapa kali vaksin ke dr.erick, akhirnya memutuskan untuk tidak vaksin lagi kesana. Apalagi untuk memeriksakan anak yang sedang sakit kesini, sepertinya tidak. Kebayang gak, anak lagi tidak enak badan harus menunggu dokter selama 3 – 5 jam. Sehat aja pegel, apalagi sakit. 😀

Kalau Daddy Princeton & Winston, lebih suka di dr. Erick tapi ya tidak mau antri selama itu juga. Saya pernah periksa sampai jam 10 malam baru masuk ke ruangan dokter. Padahal anak-anak jam 9 sudah tidur. 😀

Tapi, itu pilihan ya mom & dad. Saran dari tetangga yang langganan di dr. Erick. Mom & dad bisa memanfaatkan Gojek untuk mengambil antrian. Tapi saya belum pernah mencoba saran ini. 😀

Berikut saya lampirkan foto-foto Mom & Child Clinic Gading Serpong

Have a nice day… 🙂

Review DSA lain bisa klik dibawah ini :

RS Bethsaida , dr. Aldy Rinaldi, Sp.A.
Kiddie Care Centre, dr.Marlyn Cecilia Malonda, SpA. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *