Review RS Bethsaida Part 6 – Dokter Anak

Untuk Review RS Bethsaida lainnya, bisa cek link dibawah ini.. 🙂
Review RS Bethsaida  Part 1 – Fasilitas Bersalin
Review RS Bethsaida Part 2 – Biaya Persalinan
Review RS Bethsaida Part 3 – Kamar VIP RS Bethsaida
Review RS Bethsaida Part 4 – Fototerapi di RS Bethsaida
Review RS Bethsaida Part 5 – Dokter Kandungan
Review RS Bethsaida Part 6 – Dokter Anak

Last review mengenai RS Bethsaida. Kali ini saya akan mereview Dokter Anak di RS Bethsaida. Jadi, ketika mom & dad sudah memutuskan untuk menggunakan salah satu dokter kandungan di RS Bethsaida sampai pada saat proses bersalin juga sudah mantap di RS Bethsaida, maka ketika proses bersalin  berjalan akan ada Dokter Anak yang menemani selama proses bersalin dan rawat inap selama di RS. Di RS Bethsaida, Princeton dan Winston selalu kontrol dan vaksin ke Dr. Aldy Rinaldi, Sp.A.

Jam Praktek

Senin – Jumat  08.00 – 18.30 wib
Sabtu                08.00 – 18.00 wib

 

Biaya Pemeriksaan
Untuk biaya kontrol di RS Bethsaida dengan Dr. Aldy Rinaldi, Sp.A, dikenakan Rp 225.000,-, belum termasuk biaya administasi, vaksin dan obat-obatan.

Review
Untuk mom & dad yang berniat mencari dokter anak yang tidak membuat parnoan, tidak terlalu sering memberi obat-obatan, memantau milestone bayi, mudah dihubungi via wa, antrian yang masih manusiawi ( 1 – 2 jam) dan bisa diajak Q & A seputar bayi, bisa coba ke Dr. Aldy.
Setiap Vaksin, Dr. Aldy akan mengupdate tumbuh kembang Princeton & Winston, apakah di usia sekian sudah bisa melakukan ini atau melakukan itu. Jika ada yang terlambat, maka Dr. Aldy akan membantu menjelaskan dan mengarahkan. Seperti pada Princeton, ada milestonenya yang sempat terlambat dan Dr. Aldy mengarahkan untuk sering-sering melatih motorik kasar seperti apa saja yang sebaiknya dilakukan.
Dr. Aldy juga termasuk salah satu dokter yang tidak membuat parnoan. Seperti Princeton pada usia 3 bulan lebih masih belum bisa membalikan badannya. Dr. Aldy pun dengan ademnya mengatakan untuk tidak perlu khawatir, karena kondisi Princeton yang pada saat usia 3 bulan sangat overweight, hal tersebut mungkin saja terjadi. Jadi kan adem, gak panikan orang tuanya.
Ketika Princeton sakit, Dr. Aldy juga memberikan obat-obat umum dan terbilang jarang memberikan antibiotik kepada si kecil. Kecuali dalam keadaan yang mengharuskan antibiotik, Dr. Aldy pun akan menanyakan terlebih dahulu kepada mom, bahwa obat yang akan diberikan adalah obat antibiotik.
Antriannya juga masih sangat manusiawi, sekitar 1 -2 jam. Kebayang gak? Bawa anak kecil, disuruh nunggu dokter di RS selama 3 – 4 jam. Selain itu, konsultasi juga diburu-buru hanya bisa 5 menit. Itu kalau kondisi anaknya sehat. Kebayang kalau anaknya lagi demam, bapil dan lainnya? 😀
Dr. Aldy juga memberikan nomor wa dan balasan wa nya juga cukup cepat. Jadi lumayan, kalau sakit ringan, hemat biaya dokter dan administrasi RS. 😀


1IMG_20190527_111926
IAYA

Untuk biaya kontrol atau berobat dengan Dr. Aldy di RS Bethsaida Rp 225.000,- – Rp 300.000,- an, belum termasuk obat-obatan, vaksin, lab dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *