Review RS Bethsaida Part 5 – Dokter Kandungan

Hi Mom & Dad! 🙂

Melanjutkan postingan sebelumnya, mengenai Review RS Bethsaida. Kali ini saya akan mereview untuk Dokter Kandungan di RS Bethsaida, yaitu Dr. Djoko Kirana, SP.OG,.

Jadwal Praktek
Untuk jadwal praktek di RS Bethsaida adalah :

Selasa  09.00 – 12.00 wib
Kamis  09.00 – 12.00 wib

Selain praktek di RS Bethsaida, Dr. Djoko Kirana, SP.OG, juga membuka klinik pribadi bernama Klinik Spesialis Kirana yang berlokasi di Ruko spring Selatan No. 60, Gading Serpong.
Nomor Telepon Klinik : 021-222 7847 atau bisa wa terlebih dahulu ke 0812 8203 2560.

Untuk jadwal praktek Dr. Djoko Kirana, SP.OG, di   :

Senin, Rabu, & Sabtu    08.00 – 11.30 wib
Senin – Jumat                   17.00 – 19.30 wib

Biaya Pemeriksaan
RS Bethsaida
Untuk biaya pemeriksaan dengan Dr. Djoko Kirana, SP.OG, di RS Bethsaida tentu lebih mahal dikarenakan ada biaya administrasi dan lainnya. Untuk biaya pemeriksaan di RS Bethsaida, sekitar Rp 550.000,- – Rp 600.000,- , yang mencakup Biaya jasa Dokter Spesialis, USG 2D & Print dan Administrasi. 

Klinik Spesialis Kirana
Untuk biaya pemeriksaan di Klinik Spesialis Kirana, Rp 400.000,-.
Untuk biaya pemeriksaan pasca lahiran, dikenakan biaya Rp 200.000,-

Obat – obatan
Untuk obat-obatan, Dr. Djoko Kirana, SP.OG, ini termasuk irit obat dan harga obat yang diberikan juga masih masuk akal. Untuk mom yang tidak suka mengkonsumsi obat, Dr.Djoko memang hanya memberikan resep obat yang bisa terbilang minimal dibanding dokter lainnya.
Pada kehamilan pertama, saya hanya diberikan 2 obat yaitu elevit dan hibone.
Pada kehamilan kedua, saya hanya diberikan 1 obat yaitu prohelic.
Ketika mom sedang tidak fit dan menanyakan rekomendasi obat, Dr. Djoko juga memberikan resep obat yang harganya sangat bersahabat dan sangat minim jumlah obat yang diberikan.

Antrian
Jika tidak mau terlalu mengantri, bisa kontrol di RS Bethsaida. Namun, jika berniat ke Klinik Spesialis Kirana, sepertinya mom perlu pas di jam buka praktek. Setiap kontrol ke Dr. Djoko, 1 pasien kurang lebh 15 – 20 menit. Jadi, kalau agak siangan sedikit datangnya, dijamin harus nongrkong di klinik minimal 1.5 jam sampai 3 jam.
Ditambah lagi, ketika Dr. Djoko sedang ada operasi, terpaksa deh kita harus menanti sampai tindakan selesai dan Dr. Djoko otw ke kliniknya, bisa 1 – 2 jam. Jadi, telepon atau wa dulu sebelum berkunjung ya 😀

Review
Saya pribadi baru ke 3 dokter kandungan, salah satunya Dr Djoko. Dua dokter lainnya yang 1 di RS Puri Indah Pondok Indah dan 1 lagi di Island Hospital (Penang). Saya tidak akan membahas 2 dokter lain secara detail, karena saya cek ke mereka memang hanya sekali dan untuk keperluan surat ijin terbang. Tapi dari cara ketiga dokter ini, Dr. Djoko memang sangat detail dalam menjelaskan perkembangan janin dibanding dua dokter lainnya.
Setiap pemeriksaan, Dr. Djoko akan menjelaskan dari kepala sampai ujung jempol kaki secara mendetail. Seperti ukuran lingkar kepala berapa dan normalnya berapa, sampai ke organ terdalam seperti jantung, ini dan itu secara mendetail. Pemeriksaan sama Dr. Djoko bisa memakan waktu minimal 15 menit. Jadi bisa dibilang puas banget dan cocok buat yang parnoan kayak saya mengenai tumbuh kembang janin di dalam perut.
Tapi, kalau sama Dr. Djoko, kita harus aktif dan membuat list pertanyaan karena Dr. Djoko memang detail dibagian pemeriksaan janin. Namun, untuk do & don’ts nya tidak terlalu detail, seperti apa saja yang boleh dan harus di konsumsi, apa saja yang perlu dilakukan dan lainnya.
Pemeriksaan di Dr. Djoko juga tidak seperti di dokter lain. jika di atas kehamilan 7 bulan, sudah mulai per 3 minggu kontrol dan semakin bertambah usia kehamilan, semakin sering kontrol ke dokter kandungan. Uniknya, Dr. Djoko tidak seperti itu. Bahkan sampai usia kehamilan 8 bulan, baru disuruh 3 minggu sekali kesana. Lumayan, irit biaya kontrol.. 😀
Kalau ke Dr. Djoko, rajin-rajinlah meminta foto si kecil, karena Dr. Djoko suka lupa print foto si kecil.

Dr. Djoko juga mempunyai nomor whatsapp yang dapat dihubungi. Jika ada pertanyaan selama kehamilan atau pasca lahir, bisa wa dengan Dr. Djoko. Meski balasnya agak lama, tapi tetap di reply sama Dr. Djoko. 🙂

 

Untuk Review RS Bethsaida lainnya, bisa cek link dibawah ini.. 🙂
Review RS Bethsaida  Part 1 – Fasilitas Bersalin
Review RS Bethsaida Part 2 – Biaya Persalinan
Review RS Bethsaida Part 3 – Kamar VIP RS Bethsaida
Review RS Bethsaida Part 4 – Fototerapi di RS Bethsaida
Review RS Bethsaida Part 5 – Dokter Kandungan
Review RS Bethsaida Part 6 – Dokter Anak

One Reply to “Review RS Bethsaida Part 5 – Dokter Kandungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *